Barcelona Kunci Transfer Bek Masa Depan Matthijs de Ligt

Niat Barcelona mendapatkan Matthijs de Ligt mencapai kemajuan signifikan. Juara La Liga Spanyol telah mengadakan pertemuan dan mencapai kata sepakat dengan Ajax Amsterdam. Matthijs de Ligt memang mencuat berkat performanya yang brilian di area pertahanan. Bek 19 tahun itu pun turut masuk timnas Belanda.
Barcelona memang memproyeksikan De Ligt sebagai suksesor dan regenerasi di lini pertahanan. Blaugrana pun sudah membuka komunikasi pada bursa transfer musim panas kemarin, namun tawaran mereka ditolak oleh raksasa Belanda tersebut.

Awalnya Ajax sangat enggan melepaskan De Ligt. Pasalnya merek menilai sang bek akan menjadi aset yang berharga bagi tim mereka di masa depan. Direktur Olahraga Ajax , Marc Overmars sempat melemparkan tantangan kepada Barcelona. Ia mempersilahkan Barca menawar dengan harga berapapun, dan tawaran-tawaran tersebut akan otomatis ditolak oleh Ajax.
Namun Barca meladeni tantangan tersebut, akhirnya sukses meluluhkan hati Ajax. Tawaran mereka sebesar 65 juta euro diterima oleh klub Belanda tersebut, sehingga mereka akan memasuki tahap berikutnya dari transfer De Ligt.

Dilansir The Mirror, negosiasi De Ligt akhirnya berbuah manis. Mereka kabarnya sudah mencapai kesepakatan awal dengan Ajax untuk transfer sang pemain.

Minggu lalu, De Ligt akhirnya memberikan respon terkait rumor transfer yang mengaitkan dirinya. Sang bek mengakui bahwa ia memang berencana untuk meninggalkan Ajax.
Di usianya yang relatif masih muda, ia menjadi langganan starter di barisan pertahanan Ajax dan dipercaya menjadi kapten.
De Ligt menyatakan ia akan mencari tantangan baru. Ia merasa level kompetisi di Belanda kurang, sehingga segalanya menjadi terlalu mudah baginya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *