Marco Asensio Siap Jadi Jenderal Baru Real Madrid

Real Madrid beruntung memiliki aset pemain seperti Marco Asensio. Muda, potensial dan punya spesialis tendangan jarak jauh akurat. Bukan itu saja, Asensio juga punya bibit leadership, jiwa kepemimpinan yang sangat dibutuhkan pada masa transisi yang tengah berlangsung di Bernabeau.

Beberapa punggawa Madrid memang mulai termakan usia. Sebut saja Sergio Ramos, sang kapten tim, sudah berusia 32 tahun. Luka Modric kini juga sudah berusia 33 tahun. Sementara Marcelo berusia 30 tahun. Ada ruang bagi Asensio dan beberapa pemain lain.

“Saya sudah menjadi Madridista sejak masih muda, saya selalu punya keinginan bermain di Real Madrid dan sekarang saya punya kesempatan untuk menjadi pemain penting di Madrid dan tentu saya akan mengambilnya,” ujar Asensio.

Setelah berhasil menembus skuad senior, Asensio lansgung mencuri perhatian lewat aksi dan gol-gol di saat menentukan. Alhasil, namanya pun segera bergaung di bibir para Madridista.
Tak berlebihan jika menyebut Asensio sebagai calon pemimpin Madrid di masa depan. Secara teknis, Asensio punya kemampuan komplit. Satu-satunya persoalan yang masih mengganjal memang soal konsitensi. Meskipun begitu, Asensio yakin seiring kesempatan tampil yang diberikan, dia siap mengemban peran sebagai pemain penting Madrid. Asensio pun merasa dia punya kesempatan itu.
Kabar terbaru pun semakin menibarkan asa dan tekad Asensio. Pada awal musim 2018/19 ini, ia sempat dikabarkan bakal menanggalkan nomor punggung 20 dan diprediksi akan mengenakan nomor 7 menyusul kepindahan Cristiano Ronaldo.
Namun ternyata ia tak mengambilnya dan menyatakan ia lebih senang dengan nomor punggung 10 dan akan memakainya di masa depan. Kini nomor tujuh yang sempat dibiarkan kosong akhirnya dipakai oleh Mariano Diaz. Pemain asal Rep. Domika tersebut dibeli oleh Real Madrid dari klub Ligue 1, Lyon.
Marco Asensio sudah pernah memakai nomor 10 saat membela timnas Spanyol. Nomor itu dia pakai pada laga melawan Bosnia beberapa waktu lalu. Sementara, nomor punggung 10 di Real Madrid saat ini masih dipegang oleh Luca Modric.
“Saya tidak berbohong,” buka Asensio dikutip dari Marca. “Nomor favorit saya adalah nomor 10 dan kapan pun saya punya kesempatan, maka saya akan segera memakainya. Sekarang nomor itu menjadi milik Luka Modric dan dia masih di Real Madrid sampai beberapa tahun yang akan datang,” sambung eks pemain Real Mallorca.
“Tapi, saya ingin memiliki nomor 10 itu di masa depan,” tegasnya.

Marco Asensio sempat dikabarkan menjadi incaran beberapa klub besar Eropa lain. Salah satu klub yang disebut tertarik untuk memakai jasanya adalah Liverpool.
“Tidak, tidak ada tawaran yang masuk kepada saya [sambil tertawa]. Itu adalah urusan agen saya. Saya tidak memikirkan apa pun selain fokus di Real Madrid. Saya sudah menegaskan bahwa saya ingin sukses di Real Madrid dan terus berada di sini,” tutup Asensio.

“Mengapa tidak, itu pasti. Pada akhir pekan, tentu saja saya ingin terus meraih sukses di Real Madrid. Saya ingin menjadi pemain penting di sini. Saya tidak pernah menyembunyikan hal tersebut,” tandas Asensio dikutip dari Marca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *